Minggu , 11 Desember 2016
Home / Resep Masakan / Tahu Gejrot Cirebon Masih Laris di Kalangan Remaja
Tahu Gejrot Cirebon Masih Laris di Kalangan Remaja
Tahu Gejrot Cirebon Masih Laris di Kalangan Remaja (foto: blogspot)

Tahu Gejrot Cirebon Masih Laris di Kalangan Remaja

Edupost.id- Tahu yang merupakan jenis bahan makanan Indonesia, ternyata dapat diolah menjadi kudapan yang sedap seperti tofu menjadi tahu bulat, atau tahu sumedang menjadi tahu gejrot. Tahu gejrot merupakan makanan dari daerh Cirebon, jawa Barat dengan citarasa manis pedas.

Mang Darma (54) seorang pdagang tahu gejrot di kawasan Suryakencana mengatakan, konsumen yang paling sering membeli dagangannya berasal dari kalangan anak remaja dan juga ibu rumahtangga. “Setiap hari saya berdagang keliling di Jalan Suryakencana, kebanyakan konsumen dari pelajar dan juga ibu rumah tangga,” ujar Darma kepada Edupost.id

Untuk dapat menikmati tahu gejrot, tidak harus jauh- jauh pergi datang kekota Cirebon, karena makanan ini semakin mudah ditemukan diberbagai daerah termasuk kota Bogor, Jawa Barat. Selain citarasa yang khas nusantara dan bahannya yang sederhana, tahu gejrot sudah terkenal karena penyajiannya yang unik dengan piring kayu.

Darma mengaku, keuntungan berjualannya hanya mencapai Rp 90.000 sehari dan jika memasuki hari libur bisa bertambah Rp 50.000 untukmendapatkan keuntungan lebih. Darma akan berjualan keliling kawasan sekolah ataupun pasar.

“Kalaupun saat ini tahu gejrot sudah banyak dijual dengan kemasan dan penyajian yang baru dan terlihat modern, tapi rasa dan suasana menyantapnya pasti berbeda. Harga yang ditawarkan juga malah akan lebih mahal dibandingkan dengan membuatnya dirumah,” pungkas Darma. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *