Selasa , 25 April 2017
Home / Sainstek / 7 Hal Menakjubkan Pada Hewan yang Belum Banyak Diketahui

7 Hal Menakjubkan Pada Hewan yang Belum Banyak Diketahui

Edupost.id – Mungkin kita sudah mengetahui bahwa burung kakatua dapat berbicara, jerapah memiliki leher yang panjang, ikan paus menyusui anaknya. Namun, ternyata ada beberapa hal yang menakjubkan yang mungkin kamu belum tahu dari hewan berikut ini, seperti dilansir livescience.

1. Burung kakatua

Studi selama 30 tahun terakhir terus menunjukkan bahwa burung kakatua ternyata lebih dari sekadar meniru. Burung ini dapat menyelesaikan tugas-tugas pengolahan bahasa tertentu secara cekatan seperti anak-anak yang berusia 4-6 tahun.

2. Gajah

Gajah memiliki otak terbesar di antara mamalia yang pernah hidup di bumi. EQ gajah 1.88. (Manusia berkisar 7,33-7,69, simpanse 2,45, babi 0,27.). Intelijen dan memori gajah diperkirakan berjalan beriringan.

3. Jerapah

Jerapah memiliki leher yang panjang, sehingga jantung harus memompa dua kali lebih keras untuk dapat mengalirkan darah sampai pada otak, dan sistem pembuluh darah yang kompleks diperlukan untuk memastikan darah tidak terburu-buru mengalir saat kepala membungkuk.

4. Berang

Selama musim dingin, berang hidup dari makanan yang mereka simpan sebelumnya atau dari lemak di ekor mereka. Mereka menghemat energi dengan menghindar dari dinginnya udara luar, mereka biasanya muncul saat matahari terbenam.

5. Burung Merpati

Merpati bisa terbang ribuan mil untuk menemukan tempat yang sama untuk bertengger tanpa kesulitan menentukan arah. Beberapa jenis burung, seperti Arktik, melakukan perjalanan sejauh 25.000 mil setiap tahunnya. Banyak spesies menggunakan ferromagnets untuk mendeteksi orientasi mereka.

6. Ikan paus

Setelah 10 sampai 12 bulan dalam kandungan, ibu ikan paus akan menyusui anaknya saat anak menempel padanya dengan menggunakan otot-otot di sekitar kelenjar susu. Susu paus sekitar 10 kali lebih tinggi kandungan lemaknya dibanding susu manusia sehingga berat paus bisa mencapai 2200 pound.

7. Buaya

Di dalam perut buaya ternyata ada tempat untuk menampung batu. Buaya sengaja menelan batu-batu itu dan batu-batu tersebut akan tetap berada permanen di dalam perut buaya. Hal ini dilakukan sebagai pemberat saat buaya menyelam. (Iyes)

Check Also

Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Lezatnya Onde-onde Lele Kreasi Mahasiswa UNY

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuat terobosan cara pengolahan lele yang berbeda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *