Senin , 24 April 2017
Home / Sainstek / Astronom Rusia : Asteroid Akan Tabrak Bumi

Astronom Rusia : Asteroid Akan Tabrak Bumi

Edupost.ID – Seseorang astronom Rusia, Dr Dyomin Damir Zakharovich, mengatakan, sebuah asteroid akan menabrak Bumi pada 16 Februari 2017 dan memicu sebuah tsunami raksasa. Benda ini diklaim sebagai 2016 WF9 yang ditemukan oleh badan antariksa Amerika Serikat, NASA.

 

“Objek yang mereka sebut sebagai WF9 meninggalkan sistem Nibiru pada Oktober 2016 — saat Nibiru mulai berputar melawan arah jarum jam di sekitar Matahari,” kata dia seperti dikutip dari Daily Mail.

 

Selama sekitar 4,9 tahun, 2016 WF9 telah melakukan perjalanan ke dalam Tata Surya, melewati bagian bawah sabuk asteroid utama dan orbit Mars, hingga ia berayun ke dalam orbit Bumi. Objek tersebut ditemukan oleh misi NEOWISE NASA. Ukuran 2016 WF9 relatif besar, antara 0,3 to 0,6 mil atau 0,5 hingga 1 kilometer. Objek tersebut sangat gelap, hanya merefleksikan sekian persen cahaya yang jatuh di permukaannya.

 

Zakharovich mengatakan, selama ini NASA telah menutupi fakta ini. Padahal, pergerakan objek ini sangat berbahaya.

 

“Sejak saat itu, NASA telah mengetahui bahwa objek itu akan menabrak Bumi. Namun baru sekarang mereka mengatakannya pada orang-orang.Jika asteroid itu menabrak Bumi, ia bisa menghancurkan kota-kota atau memicu tsunami. Kita semua dalam bahaya,” ujarnya.

 

Namun, NASA justru membantah isu 2016 WF9 bisa memicu bencana katastropik. Menurut mereka, tak ada bukti yang menjelaskan objek itu akan menubruk Bumi. NASA justru mengatakan, 2016 WF9 akan melewati Bumi dalam jarak aman, 32 juta mil atau 51 juta kilometer pada 25 Februari 2017.

 

“Lintasan 2016 WF9 telah dipahami dengan baik, dan objek itu bukanlah ancaman bagi Bumi di masa mendatang,” kata NASA. (Andi)

 

 

Check Also

Program luar angkasa Rusia dan NASA

Rusia dan NASA Laksanakan Misi ke Venus

Edupost.ID- Program luar angkasa Rusia dan NASA bekerja sama dalam misi ke Venus untuk mencoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *