Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Sainstek / Bill Gates saja Larang Anaknya Miliki Ponsel
bill-gates
Bill Gates (forbes)

Bill Gates saja Larang Anaknya Miliki Ponsel

Edupost.id – Mungkin sebagian besar orang mengira pria terkaya di dunia, Bill Gates pasti tak tagu memanjakan anak-anaknya dengan memberikan gadget. Nyatanya, pendiri raksasa software Microsoft ini justru tak membolehkan ketiga anaknya memiliki ponsel sendiri sebelum berumur 14 tahun.

Bahkan, sekalipun anak-anaknya sudah dibolehkan memiliki ponsel, Gates tetap mengatur penggunaannya dengan ketat. Ternyata ia tak ingin kehidupan putra putrinya terganggu oleh kehadiran gadget yang sering membuat anak sibuk sendiri dan menghabiskan banyak waktu menatap layar.

Ayah dari Jennifer (20 tahun), Rory (17 tahun) dan Phoebe (14 tahun) ini juga melarang anak-anaknya membawa gadget saat makan bersama keluarga di rumah. Sementara, Phoebe si anak bungsu tak dibolehkan memakai gadget sebelum tidur.

“Kami menentukan waktu di mana anak-anak tak boleh menatap layar gadget. Ini membantu mereka agar bisa tidur di jam yang wajar,” tutur Gates dalam sebuah wawancara dengan The Mirror.

Bill menyadari, anak-anaknya memang terhitung terlambat memiliki ponsel dibandingkan kawan-kawan sebaya mereka. Tapi, ia tak mempersoalkan hal itu. Sebuah studi tahun 2016 dari Influence Central, mengungkapkan bahwa rata-rata anak di AS kini mendapatkan ponsel pertamanya di usia 10 tahun.

Sebenarnya, Bill Gates bukan satu-satunya tokoh terkenal yang membatasi penggunaan teknologi di lingkungan keluarga. Pendiri Apple Steve Jobs pun dulu juga bersikap serupa dengan tak membolehkan anak-anaknya memakai tablet iPad. Seperti Gates, Jobs melarang anak-anaknya membawa gadget ke meja makan saat makan malam bersama keluarga agar tak ketagihan menatap layar. (IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *