Rabu , 26 April 2017
Home / Sainstek / Cara Agar Twitter Terhindar dari Hacker
Cara-Agar-Twitter-Terhindar-dari-Hacker
Ilustari: Hacker. (Foto: youtube)

Cara Agar Twitter Terhindar dari Hacker

Edupost.id – Akun twitter dapat dibajak atau dihack dalam berbagai cara. Menggunakan kata sandi yang lemah, rentan dibajak seseorang. Seperti dilansir NYTimes, ada cara agar akun twitter anda terhindar dari  pembajak atau hacker.

1. Gunakan kata sandi yang berbeda

Jika anda menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa akun, seseorang dapat mendapatkan akses ke akun Twitter setelah cracking password anda di tempat lain. Perangkat lunak berbahaya seperti keylogger di komputer dapat mengirimkan informasi pribadi kembali ke orang lain.

2. Jangan selalu menghubungkan berbagai aplikasi ke twitter

Program pihak ketiga seperti aplikasi berita dan berbagi foto memiliki kemampuan untuk posting ke akun Twitter anda. Beberapa dari aplikasi itu juga dapat menjadi resiko keamanan. Misalnya, jika anda mengotorisasi sebuah aplikasi dengan keamanan yang lemah menggunakan untuk memasukkan lelucon atau berita utama.

3. Buang aplikasi yang tidak terpakai dari menu setting di twitter

Pertama, log in ke akun Twitter anda di web, tekan foto profil di bagian atas halaman dan pilih settings dari menu. Di sisi kiri dari halaman pengaturan, tekan apps untuk melihat program dan layanan lainnya yang dapat megunggah ke akun anda. Jika ada salh satu aplikasi yang tidak termakai, tekan tombol batalkan akses untuk memutuskan sambungan.

4. Aktifkan verifikasi saat log in

Saat berada di halaman Twitter Settings, anda juga dapat mengaktifkan verifikasi log in yang membutuhkan kode angka (biasanya dikirim ke ponsel) serta kata sandi untuk log in ke akun anda. Jika anda mencurigai akun telah di-hack, kunjungi situs dukungan Twitter untuk dukungan dan pilih daftar tips keamanan akun. (Nisa)

Check Also

Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir

Media Sosial Facebook dan Twitter Dapat Merusak Karir

Edupost.ID- Setiap munculnya teknologi baru, sebagian masyarakat dunia akan cepat memiliki media sosial. Seorang politisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *