Kamis , 18 Januari 2018
Home / Sainstek / Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi
anak menonton video
Anak menonton video Youtube

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Edupost.id – YouTube adalah tempat yang paling mudah untuk mencari video yang dapat ditonton secara gratis, seperti video musik, film, maupun video pembelajaan bagi putra-putri Anda.

Pengguna perangkat seluler saat ini dapat menyimpan video-video pilihannya mengunakan fitur Download. Sayangnya, selain tidak semua video dapat diunduh, hasil unduhan dari video-video ini tidak akan dapat ditonton melalui galeri di perangkat smartphone Anda. Video hanya dapat ditonton menggunakan aplikasi resmi dari Google tersebut.

Pengguna yang ingin menyimpan video pilihan dari Youtube dapat mengunduh dengan bantuan aplikasi tambahan lain. Namun, menggunakan cara ini terkesan kurang praktis, karena harus memasang lebih banyak aplikasi.

Namun, sebenarnya ada satu cara yang yang dapat digunakan untuk menyimpan video dari YouTube tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat. Beeikut langkah-langkah mudah yangbdapat Anda praktikkan :

1. Buka aplikasi YouTube di perangkat yang digunakan dan cari video yang ingin disimpan
2. Jika video sudah muncul di daftar hasil penelusuran, klik tanda ikon titik tiga yang berada di kanan masing-masing video
3. Setelah itu, pilih opsi Share dan kemudian pilih metode Copy link
4. Jika tautan sudah tersalin, buka browser yang digunakan, pada kolom URL ketikan en.savefrom.net kemudian tekan Enter untuk membuka laman Savefrom.net
6. Jika sudah, paste tautan yang tersalin ke kolom Enter the URL
7. Tunggu beberapa saat sampai laman menampilkan video yang akan diunduh
8. Setelah video muncul, klik pada opsi yang berada di samping Tombol Download untuk mengatur format video yang diinginkan
9. Klik format yang diinginkan, dan secara otomatis browser akan mengunduh video tersebut

Video yang sudah terunduh dapat dibuka di galeri perangkat Anda. Dan trntu saja, video itu dapat diputar kapan saja tanpa harus membuka aplikasi youtube. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *