Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Sainstek / Cukup Pindai Soal, Aplikasi Ini Bisa Kerjakan Soal Matematika
Aplikasi Photomath Bisa Kerjakan Soal Matematika
Aplikasi Photomath Bisa Kerjakan Soal Matematika

Cukup Pindai Soal, Aplikasi Ini Bisa Kerjakan Soal Matematika

Edupost.id – Matematika masih menjadi bidang studi yang dianggap menakutkan oleh sebagian besar pelajar. Rumitnya soal dan pengerjaannya membuat banyak siswa merasa tak kuasa dan tak berdaya untuk menghadapinya. Untungnya, saat ini sudah dikembangkan aplikasi PhotoMath dari pengembang MicroBlink yang akan membantu siapapun mengerjakan soal matematika yang rumit.

PhotoMath dengan mudah dapat menjawab soal matematika dengan baik dan lengkap hanya dengan memindai soal melalui aplikasi ini. Aplikasi yang telah dikembangkan sejak tahun 2011 ini mempunyai teknologi pembaca teks yang canggih untuk memindai soal-soal matematika yang diunggah penggunanya. Cukup arahkan kamera ponsel Anda ke soal matematika dan Photomath akan dengan ajaib menunjukkan hasil penghitungan beserta instruksi bertahapnya secara detail.

Aplikasi PhotoMath sendiri kini telah hadir pada semua platform smartphone, dari iOS, Windows Phone hingga Android secara gratis. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi situs resminya yakni Photomath.net

PhotoMath sendiri sampai saat ini telah mampu mendeteksi dan menyelesaikan soal-soal matematika seperti topik aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

Namun, pengguna haus berhati-hati ketika memindai soal yang akan dikerjakan. Pasalnya, jika pemindaian tidak hati-hati, PhotoMath tidak akan berjalan sempurna. Akibatnya, mungkin saja jawaban yang muncul tidak akurat.

Hal ini terjadi karena akan ada angka atau simbol yang tidak tertangkap kamera smartphone. Alhasil, jawabannya pun bukan tidak mungkin akan berbeda atau salah dari yang seharusnya. Untuk menyempurnakan aplikasi ini, pihak pengembang terus berupaya meningkatkan level keakuratannya untuk mampu memindai soal dari beragam media dan teknik penulisan. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *