Jumat , 21 Juli 2017
Home / Sainstek / Disney Research Center Ciptakan Jam untuk Mendeteksi Benda

Disney Research Center Ciptakan Jam untuk Mendeteksi Benda

Edupost.ID – Memiliki jam unik seperti di dalam film animasi merupakan hal yang tidak mungkin. Namun, seperti yang dilansir dari Designboom, Disney Research Center dan Carnegie Mellon University telah membuat smartwatch yang mampu mendeteksi benda disekitarnya.

Smartwatch ini memiliki teknologi baru yang disebut EM-Sense. Ketika pengguna smartwatch ini menyentuh sebuah benda yang memiliki gelombang elektromagnetik, maka sinyal akan dilasurkan dari tubuh pengguna menuju Smartwatch. EM-Sense membantu untuk mengenali sebuah benda yang berbeda dengan cara mengenali pola gerakannya.

EM-Sense mampu mengenali benda elektornik seperti perlengkapan dapur, perangkat komputer, gagang pintu, peralatan otomotif dan benda lain yang mampu memancarkan gelombang elektromagnetik. Sinyal yang dikeluarkan mampu memprediksi benda dengan tepat karena sistem internal di dalamnya sangat beragam.

Sejumlah pameran telah menunjukkan bagaimana pengembang lain membuat konsep smartwatch yang mampu mnegenali ribuan benda, mendeteksi si pengguna,mendeteksi waktu dan mendeteksi kondisi si pengguna. Smartwatch yang baik mampu mendeteksi peralatan elektonik rumah tangga karena mampu memancarkan gelombang elektromagnetik.

Sampai saat ini pengembangan masih dilakukan oleh pihak Disney Research Center karena smartwatch masih dalam bentuk prototipe. Harapan besar  bagi pihak Disney Research Center agar smartwatch ini tidak hanyak bisa membantu dalam segi pengenalan waktu dan benda tetapi yang lainnya. (Nisa)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *