Kamis , 19 Januari 2017
Home / Sainstek / FFZero1, Mobil Listrik Seperti di Film Batman

FFZero1, Mobil Listrik Seperti di Film Batman

Edupost.ID – Penggemar film Batman tentunya ingat dengan mobil yang dinaiki Bruce Wayne. Perusahaan Faraday yang mendapat bantuan dari Cina, menciptakan mobil listrik ramah lingkungan yang terinspirasi dari film Batman. Seperti yang dilansir dari Daily Mail, FFZero1 merupakan mobil masa depan yang dipajang dalam Consumer Electronics Show (CES) 2016, Las Vegas, Amerika Serikat.

“Menjadi seperti Batmobile bukanlah hal yang buruk kan?” ungkap Kepala Desainer, Richard Kim. “Jika Batman menginginkan mobil ini, dia bisa datang dan berbicara dengan saya,” tambahnya.

Menurut Kim, mobil ini berkekuatan seribu tenaga kuda. Sedangkan kecepatannya mencapai 100 km/jam dalam waktu tiga detik dan memiliki kecepatan tertinggi mencapai 321 km/jam. Kim berjanji untuk mendesain kursi penumpang lebih dari satu pada model selanjutnya.

Faraday telah membuktikan FFZero1 mampu bersaing dengan mobil listrik lain seperti Tesla dan BMW. Perusahaan yang berbasis di Gardena, California, di luar Los Angeles, kini memiliki lebih dari 550 karyawan. Mobil ini sudah melalui uji coba di jalan raya untuk membuktikan kemampuannya.

“Kami berencana untuk merevolusi industri otomotif dengan menciptakan mobil secara terintegrasi, sistem mobilitas cerdas yang melindungi bumi dan meningkatkan lingkungan hidup umat manusia. Mobil listrik dibuat untuk memecahkan masalah polusi udara dan kemacetan lalu lintas di Cina,” ujar Pendiri dan CEO LeTV dan Orang Terkaya ke-17 di Cina versi majalah Forbes,  Jia Yueting. (Nisa)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *