Jumat , 24 Maret 2017
Home / Sainstek / Garmin NüviCam LMT, Bukan Kamera GPS Biasa

Garmin NüviCam LMT, Bukan Kamera GPS Biasa

Edupost.ID – Beberapa mobil dirancang untuk memiliki kamera GPS agar pengemudi tidak tersesat di jalan. Namun ada yang berbeda dari kamera GPS besutan Garmin. Seperti yang dilansir dari Gatgetbuy, NüviCam LMT dirancang bukan hanya untuk merekam namun juga untuk melindungi pengendara.

Kamera NüviCam LMT tidak hanya sekedar merekam apa yang ada di jalan, tetapi juga memperingatkan jika pengemudi akan menabrak atau tertabrak sesuatu. Kamera ini dilengkapi dengan pelacak neato untuk memperingatkan pengemudi jika terjadi masalah dan membantu untuk menemukan tujuan.

Garmin membangun sistem navigasi turn by turn otomotif selama lebih dari satu dekade dalam memproduksi kamera GPS. Perangkat lunak yang dikembangankannya akan mengingatkan pengemudi ketika berkendara.

Peringatan yang diberikan oleh kamera GP ini yaitu ketika pengemudi berkendara terlalu dekat dengan mobil lain, maka sistem akan memberitahu pengemudi untuk mundur. Kemudian saat pengemudi mengantuk, sistem akan memberitahu bahwa pengemudi harus minum sesuatu.

Kamera NüviCam LMT juga dikembangkan dengan teknologi real vision yang mampu menganalisis angka pada bangunan untuk menguraikan jika pengemudi salah mengambil jalan. GPS ini bisa digunakan dengan smartphone iOS dan Android. Fitur lain yang diberikan yaitu bluetooth, data cuaca dan waktu setempat dengan cara menyambungkan melalui smartphone.

“Fitur intuitif pengemudi tidak hanya mengurangi stres ketika harus mencari jalan, tetapi NüviCam juga menyediakan ketenangan pikiran karena mengetahui bahwa perjalanan anda sedang direkam,” ujar Matt DeMoss, General Manager Garmin Australia.

Garmin NüviCam LMT dilengkapi dengan peta Australia dan Selandia Baru. Harga kamera ini yaitu $ 499. Kamera ini tidak hanya terdapat di toko elektronik Australia, tetapi juga tersedia di toko negara lainnya. (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *