Sabtu , 21 April 2018
Home / Sainstek / Geram dengan Tikus di Rumah? Usirlah dengan 7 Bahan ini
cara mengusir tikus
cara mengusir tikus (britannica doc.)

Geram dengan Tikus di Rumah? Usirlah dengan 7 Bahan ini

Edupost.id – Keberadaan Tikus sangat mengganggu dan membuat rumah menjadi kotor. Lingkungan hidup tikus yang kotor dan jorok akan membawa beberapa penyakit seperti pes, leptospirosis, dan typhus.

Anda yang sudah semakin geram dengan banyaknya tikus di rumah, sebaiknya segeralah usir tikus-tikus pengganggu itu. Dilansir dari The Times of India, 7 bahan ini ternyata ampuh mengusir tikus dari rumah.

1. Minyak peppermint
Tikus ternyata sangat membenci bau peppermint. Ttetesi kapas dengan minyak peppermint dan letakkan di tempat yang kira-kira menjadi jalan atau persembunyian tikus, tikuspun akan lari. Lakukan ini beberapa kali supaya makin efektif mengusir tikus.

2. Bawang bombay
Selain peppermint, hewan ini juga tidak suka aroma bawang bombay. Letakkan bawang bombay yang sudah dikupas dan dipotong-potong di area yang sering terlihat tikus. Tapi cara ini sedikit kehati-hatian, karena bawang bombay cepat mengalami pembusukan.

3. Bubuk kentang
Bagi tikus ternyata kentang dapat beracun. Untuk mengusir tikus, taburkan bubuk kentang ke area yang sering dilewati atau sebagai bersembunyian tikus.

4. Bubuk cabe
Bubuk cabe dulu sering digunakan para petani sayuran untuk menghalau hama tikus. Cara aplikasinya sama dengan bubuk kentang tadi yaitu dengan menaburkannya di sekitar area yang sering terlihat tikus.

5. Bawang putih
Untuk mengusir tikus, dapat dilakukan dengan menggunakan campuran air dan bawang putih yang sudah ditumbuk. Selain itu, bisa juga dengan meletakkan bawang putih yang sudah digeprek di area yang sering terlihat tikus.

6. Cengkeh
Bungkus beberapa batang cengkeh ke dalam kain tipis dan letakkan di beberapa area yang sering terlihat tikus. Tikus tak akan berani datang karena tikus tidak suka dengan aroma cengkeh.

7. Amonia
Tikus ternyata tidak suka dengan bau menyengat termasuk aroma amonia. Amonia biasanya terkandung dalam cairan pembersih kerak. Tuangkan amonia ke dalam mangkok kecil dan letakkan ke area di mana tikus sering terlihat.

Check Also

cara mengusir tikus

Enam Tanaman Ini Biasa Dipakai sebagai Pengusir Tikus

Edupost.id – Siapa yang tak mengenali tikus, hampir semua rumah dipastikan terdapat binatang pengerat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=