Minggu , 26 Maret 2017
Home / Sainstek / Google Bantu Anak Kirim Video Lewat #LoveLetters
Google-Bantu-Anak-Kirim-Video-untuk-Ayahnya-di-Penjara
Google. (Foto: youtube)

Google Bantu Anak Kirim Video Lewat #LoveLetters

Edupost.id – Google mebantu anak untuk mengirimkan video untuk ayahnya di penjara melalui upaya yang disebut #LoveLetters. Upaya tersebut merupakan bentuk apresiasi Google untuk peringatan Hari Ayah. #LoveLetters dibuat dengan organisasi non-profit Pops Club dan Place4Grace.

Seperti dilansir USAToday, upaya tersebut membantu anak menjangkau ayah mereka di penjara serta memberikan semangat bagi korban kejahatan masal. “Ketika anda datang ke rumah Ayah, saya ingin …,” ujar salah seorang anak yang  mampu mengirimkan video untuk ayahnya di penjara, Maya, 9 tahun.

Ayah Maya, ditahan selama 25 tahun di penjara California. Selain itu, Google bermitra dengan kelompok peradilan pidana dalam upaya serupa yang membantu anak mengirim surat video ke ibu mereka di penjara untuk peringatan Hari Pbu.

Pemilik Mountain View, California berbasis dari YouTube bekerja dengan California Department of Corrections untuk berbagi video dengan ayah di penjara di negara bagian. Anak yang orangtuanya dipenjara, lebih rentan terkena stres dan depresi.

“Ada sekitar 2,7 juta anak-anak di Amerika yang orangtuanya di penjara,” menurut penelitian Profesor Sosiologi, Kristin Turney di Universitas California Irvine.

Pendapat lainnya diungkapkan Sosiolog Bryan Sykes dan Becky Petit. Sejak tahun 1980 sampai 2012, jumlah anak dengan orangtua di penjara atau meningkat sebanyak lima kali. Namun, sebagian besar orangtua berada di penjara karena pelanggaran non-kekerasan.

“Pengalaman ini menimbulkan trauma bagi anak dan dapat memiliki banyak dampak pada kesejahteraan mereka. Seperti pelecehan atau kekerasan di dalam rumah tangga,” tulis penelitian dari Annie E. Casey Foundation. (Nisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *