Selasa , 12 Desember 2017
Home / Sainstek / Google Peringati Hari Ibu dengan Doodle Sepatu
Google Peringati Hari Ibu dengan Doodle Sepatu
Google Peringati Hari Ibu dengan Doodle Sepatu (foto: engine.com)

Google Peringati Hari Ibu dengan Doodle Sepatu

Edupost.ID- Selain Facebook dan Twitter, mesin pencarian Google hari ini(22/12) turut menampilkan doodle edisi spesial Hari Ibu. Doodle tersebut tampil di laman awal pencarian Google.

Ilustrasi tersebut merupakan analogi dari keharmonisan dan kedekatan hubungan yang erat antara ibu dan anak, berupa sepasang sepatu ibu dan sepasang sepatu anak yang diletakan di atas karpet bertuliskan Google.

Dilansir dari Engine Land, sebelumnya pada 2015 Google Doodle juga menampilkan ilustrasi spesial Hari Ibu. Bedanya, ilustrasi muncul dengan tampilan animasi singkat hubungan ibu dan anak berupa hewan seperti angsa.

Hari spesial bagi perempuan tersebut diperingati secara nasional.
Tanggal 22 Desember sendiri ditetapkan sebagai Hari Ibu oleh Presiden Soekarno di bawah Dekret Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia.

Mulanya, Hari Ibu dirayakan dengan membebastugaskan sang ibu dari berbagai tugas domestik. Selama satu hari, masyarakat diajak merenungkan betapa besar peran seorang ibu untuk anak, suami, dan lingkungan sosialnya.

Sementara itu, di negara-negara lain seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Jerman, Italia, dan Jepang, Hari Ibu diperingati pada Minggu kedua bulan Mei. Makna Hari Ibu tak lain untuk menghargai sosok ibu dan kaum perempuan pada umumnya. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *