Kamis , 17 Agustus 2017
Home / Sainstek / Instagram Tutup Layanan Like dan Comment Otomatis
Instagram
Instagram

Instagram Tutup Layanan Like dan Comment Otomatis

Edupost.id – Instagress sebagai salah satu penyedia jasa bot Instagram yang populer, belum lama ini mengumumkan telah menutup layanannya. Instagress telah beroperasi selama hampir tiga tahun, pekan ini menutup layanannya atas permintaan Instagram.

“Atas permintaan Instagram, kami terpaksa menutup layanan web yang telah banyak membantu Anda di Instagram. Kami sangat sedih tapi tak ada yang bisa dilakukan,” tulis Instagress seperti yang dilansir Business Insider.

Tutupnya layanan ini berkaitan dengan sikap Instagram yang belakangan mulai memerangi aktivitas akun palsu. Instagress termasuk salah satu penyedia layanan pihak ketiga yang disasar.

Sebelumnya, Bot Instagress memang terbukti memungkinkan akun pengguna untuk memberikan “like” dan berkomentar di posting orang lain secara otomatis. Tentunya, meningkatkan engagement dengan sesama pengguna dengan cara ini akan efektif mendongkrak jumlah follower.

Instagress mengiklankan layanannya sebagai sarana untuk membuat pasukan robot, dengan biaya bulanan sebesar 10 dollar AS dari para pengguna jasanya. Setelah ditutup, Instagress menawarkan refund bagi pengguna dengan melakukan login di situs.

Instagram menolak berkomentar mengenai penutupan Instagress. Instagram menyebutkan sikapnya itu hanya merujuk pada developer policy yang melarang penjualan data Instagram oleh pihak ketiga.

Penggunaan bot atau layanan lain untuk mendongkrak follower secara artifisial memang banyak ditemukan di Instagram. Sebuah studi yang dilakukan pada 2015 memperkirakan bahwa sekitar 8 persen dari keseluruhan akun Instagram merupakan akun spam otomatis yang berjalan dengan bot. (IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *