Minggu , 26 Maret 2017
Home / Sainstek / L16, Kamera Saku dengan 16 Lensa

L16, Kamera Saku dengan 16 Lensa

Edupost.ID – Banyak penyuka fotografi mengabadikan momen mereka dengan menggunakan kamera DSLR. Bentuknya yang besar memang sedikit menyulitkan, namun berbeda dengan L16. Seperti yang dilansir oleh Fastcompany, L16 adalah kamera saku dengan 16 lensa yang kecanggihannya menyerupai DSLR. Bentuknya yang sederhana memudahkan untuk dibawa.

Awal mula L16 ini muncul yaitu karena para pendiri perusahaan Light melihat fenomena kesenjangan di pasar fotografi. “L16 meniru fungsi dari layar penuh yag dimiliki DSLR dengan tiga lensa utama dan lensa tele yang mampu memperbesar dari 35mm sampai 150 mm,” ujar Dave Grannan, CEO Light. Keunikan dari L16 ini adalah banyaknya jumlah lensa yang hanya dimiliki oleh kamera saku buatan Light. Dengan resolusi yang tinggi yaitu 52 mega pixel, kamera ini mampu menangkap gambar yag jernih dengan ukuran 4.000 MB.

L16 rencananya akan dihargai sekitar $1.699 atau setara dengan Rp 23.786.000. Bentuknya sekilas mirip dengan iPhone 6S dengan layar LCD 5” yang dipenuhi oleh lima lensa 35 mm, lima lensa 70 mm dan enam lensa 150 mm. Sayangnya L16 hanya bisa mengambil objek foto dengan 10 lensa saja. Semua lensa ini dirancan untuk menangkap banyak gambar dengan resolusi yang tinggi yang berbeda dan kemudian disatukan menjadi satu gambar dengan resolusi 52 megapixel.

Kamera ini sangat cocok untuk dibawa saat menghadiri pertandingan bola, konser dan acara lainnya. Bentuknya yang ramping dengan kecanggihan setingkat DSLR, bisa menjadi pilihan untuk para penyuka fotografi jika menginginkan kamera portable dengan resolusi yang besar. Selain itu berkat teknologi yang dimiliki oleh L16, foto yang sudah diambil sebelumnya bisa diedit melalui komputer.

Menurut Grannan, sebuah perusahaan terkemuka yaitu Foxconn, akan bekerjasama untuk memasangkan lensa buatan Light ke salah satu mitra smartphone yang terkenal yaitu Apple. Rencananya, Light akan memasang lensa dengan panjang fokus fokus 100 mm. Light tahu bahwa para penggemar fotografi ingin membagikan hasil foto mereka di sosial media. Oleh karena itu L16 memiliki fitur onboard yang memungkinkan membagi hasil foto ke Instagram, Twitter, Facebook dan media sosial lainnya. (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *