Jumat , 24 November 2017
Home / Sainstek / Laba- Laba Unik yang Mirip Topi Penyihir
Laba- Laba Unik yang Mirip Topi Penyihir
Laba- Laba Unik yang Mirip Topi Penyihir

Laba- Laba Unik yang Mirip Topi Penyihir

Edupost.ID- Seekor serangga berjaring, atau yang biasa disebut laba-laba dengan bentuk tubuh seperti topi penyihir ditemukan di India. Berbeda dari laba-laba lain yang memiliki bagian perut membulat, spesies ini berbentuk kerucut.

Dikarenakan identik dengan dunia penyihir seperti di film ‘Harry Potter’, laba-laba ini kemudian diberi nama Eriovixia Gryffindori yang terinspirasi dari tokoh cerita karya JK Rowling yakni Grodric Gryffindor.

“Laba-laba ini memiliki bentuk yang luar biasa dan diberikan nama sesuai salah satu pendiri dari Hogwarts School yang merupakan dari imajinasi JK Rowling,” ungkap salah seorang peneliti, sebagaimana diberitakan The Verge. Laba-laba tersebut tergolong spesies baru, karena itu saat ditemukan belum memiliki nama. Kemudian salah satu penulis studi tentang hewan tersebut berkicau di media sosial Twitter, dan JK Rowling membalasnya.

“Saya sungguh merasa terhormat. Selamat atas penemuan #FantasticBeast lainnya,” balas JK Rowling melalui akun Twitter-nya.

Laba-laba tersebut dilaporkan ditemukan di hutan barat daya India. Saat pertama kali ditemukan, peneliti mengira hewan ini daun kering. Namun jika dilihat saksama, tampaknya ia memiliki bentuk mengerucut seperti topi penyihir. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *