Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Sainstek / Lima Binatang Tercepat di Dunia, Bahkan Secepat Mobil
Cheetah
Cheetah, salah satu binatang tercepat di dunia (wikipedia doc)

Lima Binatang Tercepat di Dunia, Bahkan Secepat Mobil

Edupost.id – Citah dinobatkan sebagai binatang tercepat di dunia ini. Ketika berlari, citah bahkan berani beradu dengan mobil. Binatang apa saja yang dapat berlari cepat? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima binatang pelari tercepat di dunia.

1. Cheetah.

Memiliki kecepatan lari 120km/jam dengan akselerasi 0 -100km/jam dalam waktu 3,5 detik, binatang ini layak menyandang gelar binatang tercepat di dunia. Cheetah merupakan hewan pemburu yang pada umumnya hidup di wilayah Benua Afrika dan Asia Selatan serta Timur Tengah.

2. Pronghorn Antelope (Kijang Pronghorn).

Pronghorn Antelope menduduki posisi kedua hewan darat tercepat di dunia setelah Cheetah, Pronghorn Antelope merupakan sejenis Kijang yang hidup di benua Amerika Utara bagian Tengah dan Bhingga 97 km/jam. Mamalia ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga km/jam.

3. Singa

Binatang yang sering dijuluki Raja dari segala Pemburu ini mampu berlari dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 80km/jam.

4. Kuda

Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya “quarter’ karna dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek dari kuda jenis biasa lainnya. Kuda ini bisa mencapai kecepatan maksimal 77 km perjam.

5. Wildebeest

Wildebeest adalah mamalia pemakan tumbuh-tumbuhan yang sering menjadi mangsa hewan pemburu seperti Cheetah, Singa ataupun anjing liar. Untuk tidak menjadi makanan hewan-hewan buas tersebut, Wildebeest harus berlari cepat. Oleh karena itu Wildebeest yang hidup di Afrika bagian selatan ini menjadi salah satu hewan darat yang dapat berlari dengan kecepatan tinggi mencapai 80,5km/jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *