Sabtu , 27 Mei 2017
Home / Sainstek / Nokia OZO, Kamera VR Pertama Seharga 833 juta

Nokia OZO, Kamera VR Pertama Seharga 833 juta

Edupost.ID – Perusahaan Nokia kini memiliki kamera virtual reality (VR) pertama seharga $ 60 ribu USD atau sekitar Rp 833 juta. Seperti yang dilansir dari Engaget, Nokia memperkenalkan kamera VR dengan nama Nokia OZO di Los Angeles, Amerika Serikat.

Harga yang dibanderol tinggi memang ditujukkan untuk kalangan profesional, seperti industri film Hollywood. Dengan harga yang tinggi, tentu saja Nokia OZO dibekali dengan teknologi yang canggih yaitu mampu memproduksi video dalam bentuk live streaming dengan format 3D.

Kamera virtual reality ini memiliki teknologi yaitu mampu merekam video 360 derajat karena kamera ini berbentuk seperti bola. Spesifikasi lainnya yaitu kamera ini memiliki 8 sensor shutter dengan ukuran 2.000×2.000 atau 500 Gb dan 8 mikrofon yang bisa digunakkan untuk membuat video berkualitas tinggi.

Kemampuan lainnya yaitu kamera ini mampu me-render video dengan resolusi rendah sehingga mampu dilihat hanya dalam waktu 45 menit. Teknologi yang dimilikinya ini membuat ia lebih baik dari kamera Canon 5D. Selain itu kamera ini dirancang untuk bersaing dengan merk kamera profesional GoPro seperti Vrse, Jaunt dan Lytro.

Pihak Nokia sendiri sampai saat ini masih terus melakukan penelitian untuk Nokia OZO. Kemungkinan harga dari kamera Nokia OZO akan diturunkan kedepannya. Agar kamera ini tidak hanya bisa dinikmati oleh kalangan industri perfilman Hollywood. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *