Jumat , 24 Maret 2017
Home / Sainstek / Pantai Ini Berubah Jadi Merah Saat Musim Gugur

Pantai Ini Berubah Jadi Merah Saat Musim Gugur

Edupost.id – Pantai biasanya terlihat indah dengan pasir putih dengan warna air laut yang biru. Namun, pernahkan anda melihat pantai berwarna merah? Seperti yang dilansir dari AmazingList, pantai yang tidak jauh dari Kota Panjin, China ini berubah berwarna merah saat musim gugur tiba. Warna merah ini berasal dari Blite, tanaman sejenis rumput laut yang memenuhi pantai.

Blite, tumbuh di akhir musim semi sekitar bulan April dan Mei. Tanaman itu semula tumbuh berwarna hijau kemudian berubah berwarna merah saat musim mulai berganti. Sebagian masyarakat menduga perubahan warna merah ini disebabkan alkali. Sementara itu, para ilmuan berpendapat bahwa perubahan ini dikarenakan kandungan basa dan garam di dalam tanah.

Rumput laut yang memenuhi area pantai, sebelumnya berwarna hijau  akan berubah berwarna merah setiap musim gugur. Oleh karena itu, pantai ini biasa disebut dengan Pantai Merah. Sebagian besar pantai merupakan kawasan cagar alam dan sebagian lainnya merupakan lokasi wisata.

Para wisatawan juga dapat menikmati burung-burung yang berterbangan disekitar pantai. Terdapat 236 jenis burung yang hidup di pantai ini. Secara alami pantai ini merupakan cagar alam dan satwa liar dengan 30 jenis burung yang dilindungi. Burung-burung yang bermigrasi biasanya antara Asia Tenggara dan Australia. Beberapa burung yang bisa ditemukan di pantai ini yaitu Camar dan Crane Merah. Jika wisatawan beruntung, mereka juga bisa melihat kura-kura raksasa di pantai ini.

Ribuan wisatawan datang setiap tahun untuk melihat keunikan dari Pantai Merah ini. Mereka bisa berjalan di dermaga kayu yang tersedia di sepanjang pantai untuk bisa menikmati keindahan pantai. Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan keindahan pantai ini. Bulan September adalah saat dimana Blite sedang bermetamorfosis dari warna hijau ke merah dan wisatawan bisa melihat perubahan penuh pada bulan Oktober dan November. (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *