Jumat , 20 Januari 2017
Home / Sainstek / Pokémon GO, Game Terlaris di Kalangan Anak hingga Dewasa
Pokémon-GO-Game-Terlaris-di-Kalangan-Anak-hingga-Dewasa
Game Pokémon-GO. (Foto: polygon)

Pokémon GO, Game Terlaris di Kalangan Anak hingga Dewasa

Edupost.id – Saat ini dunia dunia maya sedang disibukkan dengan banyaknya pemain game Pokémon GO. Setelah dirilis awal Juni lalu, permainan asal Jepang ini menjadi game terlaris yang dimainkan baik kalangan anak hingga dewasa.

Seperti dilansir wikipedia, Pokémon GO merupakan game yang dapat diunduh gratis dan menggunakan GPS berbasis augmented reality game mobile yang dikembangkan oleh Niantic untuk perangkat iOS dan Android. Permainan ini memungkinkan pemain untuk menangkap, bertempur, dan melatih Pokemon maya yang muncul di seluruh dunia nyata.

Setelah masuk ke aplikasi untuk kali pertamanya, pemain harus membuat avatar mereka. Fitur pada peta dapat mencakup sejumlah PokéStops dan Pokémon gym. Ini biasanya terletak di tempat pertemuan yang familiar. Seperti rambu lalu lintas, tempat ibadah, kantor polisi, kampus, rumah sakit, taman, dan tempat-tempat wisata. Pemain akan berpetualang di dunia nyata untuk menangkap Pokémon yang di dunia maya melalui smartphone.

Penjelajalan dapat dilakukan di sekitar rumah dengan berjalan kaki sampai di lokasi yang jauh dengan menggunakan kendaraan. Game ini sudah dirilis di sejumlah negara. Sementara di Indonesia sendiri belum dirilis secara resmi. Namun, para penggemar game di Indonesia sudah banyak yang bermain Pokémon GO dengan mengunduhnya di interet.

Pemain harus mengumpulkan poin untuk menaikkan level mereka. Pada level lima, pemain mampu bertempur di Pokémon gym dan bergabung dengan salah satu dari tiga tim (merah, biru atau kuning) yang bertindak sebagai faksi yang lebih besar dalam dunia Pokémon Go. Jika seorang pemain memasuki Pokémon gym yang dikendalikan oleh pemain yang bukan bagian dari tim mereka, mereka dapat menantang pemimpin untuk menurunkan gym “prestise”. Setelah nilai gym diturunkan ke nol maka pemain akan mengambil kendali dari gym dan mampu menyetor satu Pokemon untuk mempertahankannya. Demikian pula, tim dapat meningkatkan prestise gym di bawah kendali mereka dengan memerangi pemimpin gym. (Nisa)

Check Also

Trojan Berkedok Game PokemonGo

Trojan Berkedok Pokemon Go Serang 6.000 Ponsel Android

Edupost.id – Demam Pokemon Go yang melanda seluruh dunia turut ternyata dimanfaatkan para penjahat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *