Minggu , 26 Maret 2017
Home / Sainstek / Produk Terbaru SHARP, RoBoHoN Si Robot Smartphone

Produk Terbaru SHARP, RoBoHoN Si Robot Smartphone

Edupost.ID – Di era globalisasi ini, beberapa perusahaan teknologi terus melakukan inovasi dan mengembangkan produk mereka. Seperti yang dilansir dari Slashgear bahwa SHARP menciptakan sebuah produk gabungan dari robot dan smartphone. Produk ini dinamakan RoBoHoN.

Para pecinta robot selalu berpikir apa yang akan mereka ciptakan selanjutnya, kemudian mereka menciptakan RoBoHoN ini. Perangkat robot ponsel ini diciptakan oleh Tomotaka Takahashi. RoBoHoN mampu berjalan dengan dua kaki layaknya beberapa robot pada umumnya. Julukan untuk RoBoHoN ini yaitu “generasi baru terminal informasi dan komunikasi.”

RoBoHoN atau Bot telah terintegrasi dengan jaringan pendukung LTE atau 3G yang mampu melakukan panggilan suara, e-mail dan mengambil gambar. Bentuk dari Bot ini menyerupai sebuah ponsel yang sangat besar yang mampu berjalan. Bot ini juga memiliki proyektor terintegrasi yang memungkinkan untuk memproyeksikan foto, video, peta, dan konten lainnya pada permukaan meja atau di dinding.

RoBoHoN memiliki Snapdragon chip 400 di dalamnya yang merupakan unit quad-core beroperasi pada 1.2GHz. Sebuah layar sentuh 2 inci diintegrasikan ke bagian belakang perangkat dengan resolusi QVGA untuk mengendalikan fitur robot. Pengguna juga dapat mengontrol fungsi Bot melalui kontrol suara.

Keunikan lain dari RoBoHoN yaitu bentuknya yang memiliki tinggi 19.5cm dan berat 390 gram. Angka tersebut memungkinkan jika Bot ini ingin dibawa bepergian. Seperti ketika sedang melakukan sebuah perjalnana. Permasalahan yang cukup menyulitkan adalah ketika pengambilan video dari kamera Bot ini. Pemandangan yang didapat dari kamera membuat tangan anda kaku dan terlihat besar di kamera.  (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *