Kamis , 30 Maret 2017
Home / Sainstek / Rusia dan NASA Laksanakan Misi ke Venus
Program luar angkasa Rusia dan NASA
Program luar angkasa Rusia dan NASA (foto: Blogspot.id)

Rusia dan NASA Laksanakan Misi ke Venus

Edupost.ID- Program luar angkasa Rusia dan NASA bekerja sama dalam misi ke Venus untuk mencoba mengungkap misteri dan mencari tanda-tanda kehidupan. Misi terobosan yang diberi nama Venera-D akan mengirim pengorbit untuk mempelajari Venus dari atas untuk setidaknya tiga tahun.

Misi juga akan mengirim pendarat yang akan beroperasi selama beberapa jam di permukaan planet. Dilansir dari Daily Mail (19/1), “Sebuah tim ilmuwan internasional yang bertugas memutuskan tujuan utama dari misi itu akan memberikan laporan akhir untuk NASA dan Academy of Sciences’ Space Research Institute Rusia pada akhir bulan,” ujar David Senske, Jet Propulsion Laboratory NASA.

Proyek itu dipimpin oleh Rusia, dan telah dikembangkan selama lebih dari satu dekade. Uni Soviet meluncurkan sejumlah penyelidik ke Venus dari awal 1960-an hingga pertengahan 1980-an, sebagai bagian dari program Venera dan Vega.

Selain itu, misi juga ingin membangun beberapa stasiun yang relatif kecil yang akan mengumpulkan data permukaan untuk satu bulan. Misi juga merencanakan kendaraan udara bertenaga surya yang akan menerbangi langit Venus.

Perusahaan dirgantara Virginia, Northrop Grumman, telah meluncurkan pesawat Venus, yang mereka ajukan dalam sebuah kompetisi NASA untuk pendanaan. Disebut Venus Atmospheric Maneuverable Platform (VAMP), pesawat itu akan memiliki hampir dua kali lipat lebar sayap Boeing 737. (Inan)

Check Also

Aplikasi Telegram Mulai di Perbarui

Aplikasi Telegram Mulai Diperbarui

Edupost.id- Telegram, Fasilitas tukar pesan singkat mulai diperbarui versi universal 1.0. Aplikasi itu sebetulnya sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *