Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Sainstek / Tujuh Alasan Samsung Galaxy S8 Dibeli Orang
Tujuh Alasan Samsung Galaxy S8 Dibeli Orang
Tujuh Alasan Samsung Galaxy S8 Dibeli Orang (alz doc)

Tujuh Alasan Samsung Galaxy S8 Dibeli Orang

Edupost.id – Belum lama ini  Samsung merilis dua smartphone terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Produk tersebut seakan menjadi penebus, Galaxy Note 7 yang dinyatakan gagal karena cacat produksi di baterai perangkatnya. Berikut ini tujuh alasan Samsung Galaxy S8 dibeli orang seperti yang Edupost.id rangkum dari Phone Radar.

1.Desain

Desain fisik Galaxy S8 tergolong menawan dan belum terlalu banyak digunakan di smartphone dari pabrikan lain. Bagian muka didominasi oleh layar sehingga tampak besar. Karena layarnya dominan, Samsung sengaja menghilangkan tombol fisik dan memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang. Sementara di bagian tepi layar perangkat ini tidak benar-benar lurus, tetapi sedikit melengkung. Membuatnya nyaman untuk digenggam.

2. Kamera

Galaxy S8 menggunakan kamera yang sama dengan Galaxy S7 yang bisa mengabadikan gambar dengan sangat baik. Di bagian belakang terdapat kamera 12 megapiksel dengan fitur OIS dan lensa dengan bukaan lebar. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 megapiksel dengan fitur otofokus dan lensa dengan bukaan lebar pula.

3. Pemindai iris

Samsung menghadirkan fitur keamanan dengan menggunakan iris mata pengguna. Selain untuk membuka kunci Galaxy S8 dan S8+, pemindai iris juga bisa digunakan untuk mengamankan file yang disimpan di dalam perangkat.

4. Pengenal wajah

Selain pemindai iris, Galaxy S8 juga dibekali dengan fitur pengenalan wajah. Anda bisa menggunakan wajah sendiri untuk mengamankan perangkat, fungsinya sendiri tidak jauh berbeda dari pemindai iris.

5. Samsung Pay

Galaxy S8 sudah dibekali dengan NFC dan Magnetic Secure Transmission (MST). Dengan demikian, galaxy S8 dan S8+ bisa dimanfaatkan dalam proses Samsung Pay. Pengguna bisa menyimpan uang di Galaxy S8 atau S8+ dan menggunakan perangkat tersebut sebagai alat pembayaran. Namun, di Indonesia Samsung masih melakukan persiapan untuk kehadiran Samsung Pay ini.

6. Samsung Dex dan aksesori lain

Galaxy S8 dilengkapi aksesori bernama Dex, pengguna bisa menyulap Galaxy S8 menjadi semacam komputer. Nantinya, Dex bisa dicolokkan ke layar monitor. Kemudian, pengguna tinggal memasukkan Galaxy S8 ke Dex untuk mengubahnya menjadi komputer.

7. Asisten digital Bixby

Samsung memperkenalkan asisten digital buatannya di Galaxy S8 yang dinamai Bixby. Kehadirannya berperan memandu cara menggunakan semua aplikasi yang ada di S8. Ia juga bisa mengerjakan beberapa tugas dengan aplikasi yang kompatibel dengannya. Bixby juga bisa membantu pengguna untuk mencari gambar, mengingatkan beberapa tugas, dan operasi sejenis. (IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *