Rabu , 26 Juli 2017
Home / Sainstek / Tujuh Smartphone Terbaru Tahun 2016
Smartphone
Smartphone

Tujuh Smartphone Terbaru Tahun 2016

Edupost.ID – Jika anda berniat untuk mengganti smarphone anda dengan yang baru, mungkin anda perlu melihat tujuh smartphone keluaran terbaru ini. Cerdas, lebih cepat, lebih tipis, lebih kuat, lebih ramping. Seperti yang dilansir dari Techtimes, ada tujuh smartphone terbaru di tahun 2016 yang perlu anda pertimbangkan jika ingin membeli smartphone.

1. IPhone Apple 7
Tentu saja, kita harus mulai dengan Apple karena produk ini begitu digemari masyarakat. IPhone 7 rencananya diluncurkan pada bulan September. Smartphone ini diasumsikan akan muncul tanpa tombol home dan jack headphone. Desain baru, lebih baik dan mungkin jenis layar baru, dan perlindungan tahan air lengkap akan diusung Iphone 7. Selain itu, baterainya juga akan lebih tahan lama.
2. Samsung Galaxy S7
Samsung merupakan salah satu pesaing terkuat Apple. Samsung Galaxy S7 diluncurkan pada Februari lalu dengan desain elegan. Galaxy S7 dikabarkan telah bermata layar pada semua sisi kiri, kanan, atas dan bawah. Tentu saja, menyalin Apple, konglomerat Korea juga diharapkan menggabungkan sentuhan fitur 3D Touch.

3. LG G5
Tepat di belakang saingan Korea nya, LG telah menjadi salah satu ujung tombak ras spesifikasi di smartphone. Pada tahun 2016, LG dikabarkan memiliki layar 4K, seperti pada LG G5. Selain itu, G5 dikatakan memiliki scanner iris.

4. Sony Xperia Z6
Seperti yang diharapkan, Xperia Z6 akan mengusung layar 4K tahun ini seperti Z5. Fitur yang paling digemari yaitu anti air. Tentu saja hampir seluruh jenis dari Sony memiliki ketahanan terhadap air yang baik. Rencananya Z6 diluncurkan pada September dengan kamera yang dapat bersaing dengan Apple.

5. HTC One M10
Sempat beredar isu bahwa desain yang diusung HTC One M10 meniru model Apple. Namun, perusahaan Taiwan membantah hal tersebut. Kali ini M10 juga memiliki fitur HTC Sense yang selalu menjadi salah satu kekuatannya. Desain yang digunakan juga lebih menarik dan bisa menjadi ‘pembunuh iPhone’.

6. Microsoft Surface Phone
Apakah kita akan melihat akhir dari Lumia pada tahun 2016? Jika demikian, itu karena Microsoft akhirnya dapat memperkenalkan lini Microsoft Surface Phone. Melampaui tarif smartphone biasa dan spesifikasi yang sudah diperbaiki, peminat smartphone berharap untuk melihat sesuatu yang hanya Microsoft dapat lakukan pada smartphonenya.

7. Google Project Ara
Google Project Ara pada tahun 2016, mungkin anda hanya membeli komponen terpisah sebagai gantinya. Singkatnya, anda akan mampu membangun smartphone sendiri seperti yang diharapkan, upgrade kamera pada satu titik dan kemudian mungkin tampilan atau prosesor beberapa waktu kemudian, tanpa harus mengganti seluruh telepon sepenuhnya. (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *