Rabu , 19 September 2018
Home / Sainstek / Wow, YouTube sekarang Bisa Ingatkan Penggunanya untuk Istirahat
anak menonton video
Anak menonton video Youtube

Wow, YouTube sekarang Bisa Ingatkan Penggunanya untuk Istirahat

Edupost.id – Terlalu asyik menonton video melalui aplikasi YouTube membuat kebanyakan orang lupa waktu. Untungnya saat ini YouTube mampu mengingatkan pengunanya untuk beristirahat setelah menonton video selama waktu tertentu.

Dengan fitur baru “Remind me to take a break”, pengguna otomatis akan diingatkan oleh Facebook untuk segera beristirahat. Pengguna dapat mengaturnya dengan membuka menu pada ikon profil di sudut kanan aplikasi YouTube. Kemudian, pilih “Pengaturan”, pilih “Umum” dan kemudian pergi ke opsi “Ingatkan saya untuk beristirahat” atau “Remind me to take a break”.

Setelah mengaktifkan fitur tersebut, dan batas yang dipilih telah tercapai, YouTube akan mengingatkan pengguna agar beristirahat. Fitur ini tidak akan menutup aplikasi atau menghentikan sementara video, pengguna bisa memilih untuk menunda atau terus melanjutkan video.

Fitur baru lain yang juga bermanfaat adalah “ringkasan terjadwal” atau “scheduled digest”. Fitur ini akan mengelompokkan semua pemberitahuan yang Anda terima dari aplikasi YouTube dan menyajikannya sekaligus dalam waktu tertentu pada hari yang diinginkan.

Fitur “Take a Break” bertugas mengingatkan pengguna untuk beristirahat setiap 15, 30, 60, 90 atau 180 menit sekali jika telah menggunakan YouTube secara intensif dan sedikit terlalu lama.

Notifikasi ini akan menghentikan video secara sementara waktu dan memberitahukan penggunaan yang terlalu lama tersebut. Namun pengguna juga memiliki pilihan untuk menghilangkan notifikasi ini dan melanjutkan menonton video, atau menuruti notifikasi dengan meletakkan ponsel dan kembali bekerja.

Check Also

serial-film-murid5

Film Edukatif “Murid5” Resmi Diluncurkan di Youtube

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan sebuah film serial inspriratif berjudul Murid5. Sejak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=