Jumat , 26 Mei 2017
Home / Seminar / GESS Indonesia Ajak Pakar Pendidikan Berkumpul di JCC
GESS-Indonesia-Ajak-Pakar-Pendidikan-Berkumpul-di-JCC
Pakar Pendidikan di Acara GESS Indonesia 2015. (Foto: gessindonesia)

GESS Indonesia Ajak Pakar Pendidikan Berkumpul di JCC

Edupost.id – Global Educational Supplies & Solutions (GESS) Indonesia mengajak para pakar pendidikan untuk berkumpul pada 14-16 September 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). GESS Indonesia untuk kali kedua menggelar acara dan tahun ini tema yang diangkat yaitu Menyorot Pada Pembentukan Masa Depan Pendidikan.

“Di edisi acara tahun yang kedua ini, GESS Indonesia tidak hanya untuk Indonesia saja tetapi untuk seluruh wilayah yang ada di asia tenggara. Kami mengantisipasi reformasi utama yang dilakukan di masing-masing negara anggota, tapi khususnya di Indonesia yang bisa menjadi yang terdepan dalam sektor pendidikan dalam tahun-tahun mendatang,” ujar Matt Thompson, Project Director dari F&E Group.

Sejumlah pembicara dijadwalkan untuk mengisi konferensi dalam acara GESS Indonesia. Seperti (Google Certified Educator) Gusman Adi, (Direktur SEAMES Southeast Asian Ministers of Education Secretariat) Gatot Hari Priowirjanto, dan (Dosen dan Kepala Pusat Penelitian LSPR The London School of Public Relations) Lestari Nurhajati. Para pemerhati pendidikan dari dalam dan luar negeri akan menjelaskan tantangan pendidikan digital dan peluang Indonesia untuk menjadi pembeli kelas dunia.

Gusman Adi  percaya bahwa pendidikan merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing Indonesia. MEA sebagai kesempatan bagi negara untuk mengkonfigurasi ulang peran pendidikan untuk membentuk karakter siswa dan rasa global citizenship (kewarganegaraan dunia). Kurikulum pendidikan juga perlu bergeser dari pembelajaran berpusat pada siswa menjadi persiapan keterampilan bekerja.

Sementara itu Gatot Hari Priowirjanto, akan mendiskusikan tentang pentingnya pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang semakin dibutuhkan di Indonesia. Selanjutnya Lestari Nurhajati, akan memaparkan hasil dari sebuah studi penelitian yang luas menggali masalah karir dan prospek untuk populasi kaum muda di Indonesia yang berjumlah 80 juta.

Selain konferensi, GESS Indonesia menampilkan peralatan dan perlengkapan sekolah dari pemasok pendidikan terkemuka dari seluruh dunia dan produk-produk terbaru dan solusi yang ditujukan sesuai dengan meningkatnya permintaan dari sektor pendidikan yang sangat berkembang pesat di Indonesia. Informasi lebih lanjut dan apabila tertarik menjadi bagian dari acara tersebut baik sebagai pengunjung, pembicara atau peserta pameran dapat mengunjungi www.gessindonesia.com. (Nisa)

Check Also

Seminar nasional bidang kesehatan

Seminar Nasional Bidang Kesehatan

Edupost.id – Seminar ini adalah sebuah seminar di bidang kesehatan yang dimana para pembicaranya adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *