Selasa , 21 November 2017
Home / Seminar / IPB Gelar Kongres Internasional IAAS 2016
Institut Pertanian Bogor (IPB)
Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Gelar Kongres Internasional IAAS 2016

Edupost.id – IPB menggelar Kongres Internasional International Association of Students in Agricultural and Related Sciences (IAAS) ke-59 pada 23-30 Juli mendatang. Acara yang bertemakan Plant Your Future ini berlanjut di Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), dan berakhir di Universitas Brawijaya (UB) pada 13 Agustus mendatang.

IAAS merupakan organisasi mahasiswa pertanian dan ilmu-ilmu terkait terbesar di dunia yang tersebar lebih dari 40 negara yang berpusat di Belgia. Tahun ini, Indonesia diberi kehormatan untuk menjadi tuan rumah IAAS World Congress ke-59, diantaranya adalah General Assembly, Industry, Farm, and Cultural Visit, Village Concept Project, Excursion and City Tours, dan International Symposium on Creative Agriculture (IYSCA).

Salah satu dari rangkaian kegiatan IAAS World Congress ke-59 yang dibuka untuk umum di IPB adalah IYSCA. IYSCA merupakan ajang kompetisi bagi mahasiswa baik dalam dan luar negeri untuk menyalurkan ide-ide yang dapat memajukan pertanian di Indonesia. IYSCA mengangkat tema “Creative Agriculture” dengan subtema Creative Applied Agriculture, Creative Agribusiness, dan Creative Agricultural Education and Social Project.

Pembicara yang akan hadir pada kegiatan IYSCA diantaranya Lucie Wassink (Konselor Departemen Pertanian Kedutaan Besar Belanda), Thom Wright (Agricultural Attaache USDA), Helianti Hilman (Founder of Javara Indigenous Indonesia), Bruce Blakeman (Wakil Presiden Corporate Affairs of Cargill Asia Pasific), Dr. Lala M. Kolopaking (Dosen IPB) dan Ron Hartman (Direktur IFAD Indonesia). IYSCA akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2016 di Auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor.

Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta IYSCA pendaftaran dibuka sampai 27 Juni 2016. Untuk informasi lebih lengkap mengenai IAAS World Congress dan IYSCA, dapat diakses official website dari IAAS IPB yaitu di www.iaasipb.org. (IK-SS)

Check Also

Mahasiswa IPB Ciptakan Eco Selebgram untuk Generasi Millenial

Edupost.id – Yazidah Nur Rahmah, mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *