Sabtu , 24 Juni 2017
Home / Seminar / ITB Gelar Konferensi Energi Terbarukan November Mendatang
Institut Teknologi Bandung (ITB)
Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB Gelar Konferensi Energi Terbarukan November Mendatang

Edupost.id – ITB bekerja sama dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan The Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) akan menghelat 3rd IEEE Conference on Power Engineering and Renewable Energy (ICPERE). Konferensi yang digelar 28-30 November mendatang di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta.

Permintaan dalam negeri akan sumber energi, terutama listrik, yang melesat tinggi dalam beberapa dekade terakhir membuat pemerintah dan pihak terkait dituntut mengembangkan inovasi, teknologi, serta kebijakan-kebijakan mengenai pemenuhan sumber energi listrik Indonesia. Mulai dari pemanfaatan potensi sumber daya non-fosil hingga pembangunan pembangkit listrik di beberapa daerah untuk mencapai peningkatan elektifikasi telah dilakukan. Namun, kondisi geografis unik Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau membentang dari ujung barat ke timur menjadi tantangan tersendiri bagi Indonesia dalam mencapai target rasio elektrifikasi nasional.

Atas dasar hal tersebut, ITB mengadakan konferensi ini untuk menampung ide dan inovasi terkait kelistrikan di ranah energi yang dituangkan melalui jurnal akademik.

Konferensi tersebut mengangkat berbagai topik diantaranya power generation, transmission, and distribution, electric vehicles, green facilities, dan masih banyak lagi. Batas pengumpulan jurnal hingga 31 Juli 2016 dan jurnal terpilih akan dipublikasikan di IEEE Xplore bahkan di portal publikasi jurnal kelistrikan internasional yakni International Journal on Electrical Engineering and Informatics (IJEEI).

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman https://www.icpere2016.org/

Check Also

kampus-itb

ITB Sediakan 1.644 Kursi melalui Jalur SBMPTN

Edupost.id – Institut Teknologi Bandung (ITB) menyiapkan kuota sebanyak 1.644 kursi untuk mahasiswa baru yang masuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *