Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Seminar / Peringati 90 Tahun Gontor, Unida Gelar Festival Budaya
unida-gontor-gelar-festival-budaya
Festival Budaya Unida Gontor

Peringati 90 Tahun Gontor, Unida Gelar Festival Budaya

Edupost.id – Tahun ini, Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo genap berusia 90 tahun. Memperingati milad tersebut, Universitas Darussalam (Unida) akan menggelar Festival Budaya pada 29 Agustus 2016 di Gedung Terpadu lt.4 Unida, Gontor.

Festival ini mengusung tema International Festival, Education and Culture”. Dalam festival internasional ini, panitia melibatkan tiga negara Asia Timur, Jepang, China, dan Korea. Dipilihnya tiga negara ini karena tiga negara ini memperhatikan wujud Islam dalam nilai-nilai Asia, yaitu prinsip toleransi dan harmoni. Sehingga, festival ini mengusung seni yang beredukasi.

Event ini terbagi dalam tiga acara, festival, seminar, dan lomba. Acara festival diisi pameran tentang bidaya China, Jepang, dan Korea. Diantaranya acara minum teh Korea dan Jepang, Handbok Korea, serta Hiragana dan Katagana.

Sementara, untuk seminar, mengusung tema “Islam, East Asia, and Cultural Diversity : Dialog for Harmony”. Tiga tokoh dijadwalkan akan menjadi pemateri. Pembicara pertama adalah Wakil Menteri Luar Negeri RI, Dr. H. Abdurrahman Mohammad Fachri. Akan hadir pula Wakil Rektor 1 Unida, Dr.H. Hamid Fahmy Zarkasyi, dan Dirjend Asia Pasifik dan Afrika Kemenlu RI, Drs. Yuri Oktavian Thamrin, M.A.

Rangkaian acara lain adalah lomba yang bertajuk “Education and Culture Competition for High School and University Student”. Beberapa jenis lomba yang akan digelar adalah lomba poster, cerpen, komik, covering song, serta Katagana dan Hiragana Writing.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di hi.unida.gontor.ac.id. Atau mengunjungi akun facebook hiunida maupun twitter #hiunida. (Andi)

Check Also

Festival Pembaca Indonesia “Tujuh Keajaiban Membaca”

Festival Pembaca Indonesia “Tujuh Keajaiban Membaca”

Edupost.ID- Festival Pembaca Indonesia merupakan kegiatan yang sejak tahun 2010 rutin digelar oleh Goodreads Indonesia. …

One comment

  1. Selamat Malam… sebelumnya perkenankan diri.. kami dari panitia Festival Budaya. yang berkaitan dengan acara ini..mohon konfirmasi ke kami siapa yang mengupload tulisan ini.. ke no 081232100688 WhatsApp/tlpon.. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *