Jumat , 26 Mei 2017
Home / Seminar / Seminar Nasional Ilmu Komputer Digelar di UNNES
Universitas Negeri Semarang (Unnes)
Universitas Negeri Semarang (Unnes)

Seminar Nasional Ilmu Komputer Digelar di UNNES

Edupost.id – Jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Komputer. Mengusung tema “The Research Innovation on Data Mining and Green Technology” acara berlangsung pada 10 Oktober mendatang.

Kegiatan seminar dirancang sebagai wahana terjadinya interaksi profesional antar komunitas bidang ilmu komputer di Indonesia. Selain bertujuan untuk saling bertukar pikiran, pengetahuan, pengalaman, dan gagasan, juga digunakan untuk mengakselerasi pengembangan penelitian pada bidang ilmu komputer.

Acara berlangsung mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB di Hotel Semesta Semarang, Jl Wahid Hasyim No. 125-127, Kranggan Semarang. Keynote speaker yang akan hadir yaitu Reviewer Jurnal terindeks Csopus CEO PT Brainmatics.com, Romi Satria Wahono. Sementara itu keynote speaker lainnya berasal dari Pakar Automation in Power System Universitas Gajah Mada, Eng. Suharyanto.

Bidang kajian yang diangkat dalam seminar yaitu Bioinformatika, Machine Learning, Cloud and Grid Computing, Sistem Informasi dan Aplikasinya, Dat Warehouse dan Data Mining, Sistem Informasi Geografis, Sistem Pakar, Sistem Pendukung Keputusan, Komputasi Terdistribusi, dan Keamanan Data dan Jaringan.

Kontribusi pemakalah sebesar Rp. 350.000 dan bagi peserta non pemakalah Rp. 250.000 dan Prosiding sebesar Rp. 150.000. informasi selanjutnya dapat mengunjungi situs resmi http://ristekdikti.go.id/seminar-nasional-ilmu-komputer-2016-call-for-papers/. (Ristekdikti/Nisa)

Check Also

Universitas Negeri Semarang (Unnes)

UNNES Terima 6.788 Maba melalui Tiga Jalur Masuk

Edupost.id –  Penerimaan mahasiswa baru tahun ini, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyediakan 6.788 kursi. Kuota …

One comment

  1. maaf min, UNS beda dengan UNNES. itu yang di foto, fotonya UNS solo, tapi seminarnya yang ngadain UNNES Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *