Kamis , 23 Maret 2017
Home / Seminar / USU Gelar Seminar Nasional Biologi 2016
usu
Universitas Sumatera Utara (USU)

USU Gelar Seminar Nasional Biologi 2016

Edupost.id, Medan – Departemen Biologi Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar seminar nasional pada 9 April mendatang di Hotel Grand Kanaya, Medan. Acara tersebut mengusung tema utama Implementasi Riset Hayati dan Pengembangannya. Tujuan utama dari seminar yaitu membuat forum agar peserta dan pemangku kekuasaan dapat menjalin kerjasama terutama di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Dilansir dari laman resmi USU, seminar dihadiri pembicara yang ahli di bidangnya yaitu dari Genetika Molekuler SITH ITB, Adi Pancoro; dari Entomologi-Biologi FMIPA UNAND, Dahelmi; dan dari Mikrobiologi-Biologi FMIPA USU, Erman Munir. Topik seminar yang akan dipresentasikanyaitu Bioteknologi dan Molekuler, Keanekaragaman Hayati dan Biologi Lingkungan, Biologi Struktur dan Fungsi Hewan dan Tumbuhan, Mikrobiologi dan Genetika, dan Biofarmaka dan Biomedis.

Tujuan lain dari acaranya yaitu memfasilitasi peserta yang hendak berbagi pengalaman dan informasi ilmiah dalam berbagai bidang penelitian Hayati di era MEA. Selain itu juga membangun jejaring dan kerjasama penelitian antar lembaga pendidikan tinggi, peneliti, pemerhati dan pemangku kekuasaan di era MEA.

Peserta seminar mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, makan siang, sertifikat dan lainnya. Selain itu, juga mendapatkan makalah dalam bentuk CD dan sertifikat pemakalah yang hanya diberikan kepada mereka yang mendaftar sebagai pemakalah. Kemudian juga mendapatkan makalah dalam bentuk cetak dengan membayar sebesar Rp. 350.000.

Informasi pendaftaran dapat menghubungi Yunaliza di 0813 62 7554, Aldo Siahaan di 0813 7013 554, dan Etti Sartina Siregar di 0853 1356 0038. Atau dapat mengunjungi situs resmi di usu.ac.id atau di https://sites.google.com/site.seminarnasionalbiologiusu2016/home. (USU/Nisa)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *