Senin , 5 Desember 2016
Home / Kabar Kampus / Animasi UMN Masuk Nominasi Festival Film Indonesia
Festival-Film-Indonesia-2016
Festival-Film-Indonesia-2016 (foto: UMN)

Animasi UMN Masuk Nominasi Festival Film Indonesia

Edupost.id- Karya Animasi dari mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang, berhasil masuk dalam nominasi Festifal Film Indonesia (FFI) 2016. Sebelumnya, mahasiswa, alumni dan dosen pernah menjuarai berbagai kategori di ajang Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016.

Himpunan mahasiswa FTV UMN, mengkaji dua film dengan jenis animasi yaitu ANG dan Reform sebagai kategori Film Animasi Terbaik. Kedua film tersebut bersaing dengan 2 film animasi, “Adit Sopo Jarwo”: Eyang Datang Semua Senang dan “Adit Sopo Jarwo”: Festival Perahu Kertas Berlayar Tanpa Batas. Serta animasi berjudul “Surat untuk Jakarta”.

Kelima animasi ini sudah bersaing dengan ratusan judul yang sudah masuk dalam kategori yang ditentukan oleh penyelenggara. Malam puncak Festival Film Indonesia 2016 akan diselenggarakan pada 6 November 2016 di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

“FFI merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman Indonesia, semoga film- film animasi buatan mahasiswa UMN bisa keluar sebagai pemenanganya,” ujar Riskawati seorang mahasiswa Fakultas Seni dan Desain UMN kepada Edupost.id

Festifal tersebut merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman. FFI pertama kali diselenggarakan pada tahun 1995 dan berlanjut pada tahun 1960 (dengan nama Pekan Apresiasi Film Nasional), sebelum akhirnya mulai diselenggarakan secara teratur pada tahun 1973.

Harapan dari banyak mahasiswa dan pecinta film Indonesia, Riska mendukung dan ikut berapresiasi dalam Festifal Film Indonesia 2016. “Selain sebagai mahasiswa, dan pecinta film. Kami juga akan terus berkarya untuk kemajuan kreasi Indonesia,” pungkas Riska. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *