Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Kampus / BEM U KBM Unila Gelar Aksi Galang Koin bagi Maba
BEM-U-KBM-Unila-Gelar-Aksi-Galang-Koin-bagi-Maba
Aksi Galang Koin BEM U KBM Unila

BEM U KBM Unila Gelar Aksi Galang Koin bagi Maba

Edupost.id – BEM U KBM Unila menggelar aksi solidaritas dengan penggalan koin untuk mahasiswa baru (maba) universitas lampung, sore ini (1/8). Aksi yang digelar di Lampu Merah Unila ini diikuti juga oleh masa dari BEM Fakultas Pertanian, BEM FMIPA dan BEM FKIP.

“Aksi Solidaritas dengan penggalangan koin ini digelar ini sebagai bentuk sindiran kepada birokrat kampus atas tingginya uang kuliah dan juga sebagai upaya pencerdasan kepada masyarakat lampung bahwa UKT tidak pro dengan mahasiswa dan masyarakat lampung,” ujar BEM U KBM Unila.

Baca Juga: Ini Besaran UKT Kedokteran di Sejumlah Kampus

Koin yang terkumpul, lanjutnya, sejumlah Rp. 300.200 dan akan diserahkan ke pihak rektorat sebagai bentuk penambahan dana ke pihak rektorat apabila  terdapat kekurang dana dalam melayani mahasiswa baru. Sehingga tak ada lagi mahasiswa yang berhenti kuliah karena uang kuliah tinggi. Aksi ini kita tujukan untuk mengkritisi kebijakan pimpinan universitas atas kebijakan ukt yang jauh dari harapan.

“Dalam hal ini terdapat beberapa mahasiswa baru yang mengundurkan diri karena tidak sanggup membayar nominal UKT yang diperoleh, semoga hal ini dapat memberikan pelajaran bagi birokrat kampus dalam mengambil kebijakan. bahwa mahasiswa siap mengkritis dan memberikan saran,” tutur Presiden Mahasiswa BEM U KBM Unila, Ahmad Nur Hidayat. (BEM U KBM Unila/Nisa)

Check Also

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

BEM Unila Sampaikan Kajian Evaluasi UKT ke Menristekdikti

Edupost.id – BEM U KBM Universitas Lampung (Unila) menyambut kedatangan Menristekdikti, Mohamad Nasir dengan menyampaikan kajian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *