Jumat , 21 Juli 2017
Home / Resep Masakan / Resep Kue Dorayaki Cemilan Lezat
Resep Kue Dorayaki
Resep Kue Dorayaki (foto : Nami)

Resep Kue Dorayaki Cemilan Lezat

Edupost.id- Camilan Kue Dorayaki, merupakan jenis kue basah lembut yang terkenal di negara Jepang. Kue ini serasa berkaitan dengan tokoh kartun robot kucing, Doraemon si kucing penggemar dorayaki. Bukan hanya sebagai kue di serial kartun, tetapi kue ini memang ada di dunia nyata. Berikut resep sederhana membuat dorayaki, dilansir dari “Resep Camilan Japan”oleh Nami

  • Tepung terigu (proteisedang), 150 gr
  • Garam dapur ½ sdtdan Baking powder, 1 sdt
  • Margarin (untuk olesan), secukupnya
  • Gula pasir putih, 3 sdm dan Susu cair, 175 ml
  • Telur ayam (ukuran sedang), 2 butir
  • Mentega tawar (lelehkan), 35-40 gr

Bahanisi: Keju parut, 50 gram, Susu kental manis secukupnya, Potongan kacang sangrai matang,Coklat butir. Cara pembuatannya:

  1. Terlebih dulu buat roti dengan cara memasukan 150 gr tepung terigu, gula pasir, baking powder, serta garam dapur dalam satu wadah adonan. Campur dan aduk rata.
  2. Tambah kan dengan mentega yang dilelehkan sedikit demi sedikit sambil di aduk rata.
  3. Kocok telur dan masukkan juga kedalam campuran bahan di atas sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk rata.
  4. Kemudian tambahkan dengan susu cair sedikit demi sedikit kedalam campuran bahan di atas sambil diaduk rata hingga susu habis dan adonan tidak menggumpal.
  5. Selanjutnya tuang adonan hingga ¾ bagian kedalam cetakan kue dorayaki yang sudah diolesi margarin sebelumnya. Panggang hingga bagian bawah adonan sedikit mengerak.
  6. Setelah semua adonan dipanggang, selanjunya ambil dua bagian dorayaki (buatpasangan), masukan isi kebagian bawah dorayaki lalu tutup dengan bagian atas dorayaki. Kue dorayaki siap disajikan.

Check Also

Resep Botok Ayam yang Beraroma Khas

Resep Botok Ayam yang Beraroma Khas

Edupost.id – Botok merupakan masakan tradisional yang dibuat dengan cara dikukus dengan berbentuk buntelan-buntelan (tum) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *