Minggu , 11 Desember 2016
Home / Poleksosbud / Semangat Remaja Muslim Bogor Cari Ilmu Agama
Semangat Remaja Muslim Bogor Cari Ilmu Agama
Semangat Remaja Muslim Bogor Cari Ilmu Agama (foto: Sintesa)

Semangat Remaja Muslim Bogor Cari Ilmu Agama

Edupost.ID- Kajian rutin kepemudaan diadakan setiap sabtu oleh SINTESA Indonesia kali ini mengangkat tema “Pemuda Hijrah,” atau METAMORFOSA yang mengupas tuntas tentang mental pemuda untuk berubah ke arah yang lebih baik serta melakukan aksi positif dengan adanya semangat beragama. Bertempat di Masjid Balaikota Bogor, para pelajar muslim Kota Bogor menimba ilmu keislaman.

Pembicara sekaligus pembina SINTESA Indonesia, Raden Bagus J. G., membuka kajian dan menjelaskan tentang semangat pemuda kepada agamanya yang muncul karena adanya kecintaan kepada Allah SWT, Rasul-Nya, dan ketetapan ajaran Islam. “Seorang pemuda yang memiliki semangat kepada agamanya, tidak akan rela jika agama ini  dinistakan,”ujar Bagus.

Semangat beragam merupakan bagian iman dan erat kaitannya dengan amar maruf nahyi munkar, atau menerima kebaikan dan menolak kemunkaran. Semangat beragama bisa menyelamatkan pemuda dari perilaku negatif seperti tawuran, bullying, narkoba, serta hal buruk lainnya. Dengan memiliki semangat ini, pemuda akan menjadi lebih peduli pada lingkungan dan merasa terusik jika ada hal yang beresiko merusak mental sesama generasi muda.

Ketua SINTESA Indonesia, Rama Adeyasa, berharap kajian akan membuat para emuda pelajar lebih terarah ke semangat agama. “Semoga sedikit demi sedikit, para pemuda tergerak hatinya untuk melakukan perubahan positif bagi lingkungan,” ungkap Rama saat menghadiri kajian METAFORFOSA tersebut. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *