Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Kampus / Tim Unair Raih Juara Festival Rujak Uleg
Tim Unair Raih Juara Festival Rujak Uleg
Tim Unair Raih Memakai Kostum di Festival Rujak Uleg. (Foto: Unair)

Tim Unair Raih Juara Festival Rujak Uleg

Edupost.id,  Surabaya – Tim Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (Unair) kembali mempertahankan juara dalam Festival Rujak Uleg yang diadakan Pemerintah Kota Surabaya beberapa waktu lalu. Penghargaan ini diraih sudah kali keempat dalam kelompok 15 peserta terbaik. Sebanyak lima orang dalam satu tim menyajikan rujak cingur dalam festival yang diselenggarakan di kawasan Pecinan Kembang Jepun, Surabaya.

Nemu jaket ngarepe gapuro, Kresek ireng isine tahu, Ojo kaget karo Suroboyo, Lanang ganteng wedoke ayu,” berikut petikan yel-yel dalam siaran pers.

“Kami membeli petis dari orang Madura asli. Terus, kita tambah bawang putih. Kita juga beli satu cingur. Cingur itu direbus selama tiga jam,” tutur Ketua Tim dan Sekretaris Dekan Fpsi, Naning.  Ia menambahkan, tim yang beranggotakan, Agus, Harri, Qomari, dan Ratna merupakan staf kependidikan dari berbagai unit yang dinaungi oleh Fakultas Psikologi Unair.

Naning menjelaskan, untuk menyajikan kudapan rujek uleg yang sedap, mempersiapkan peralatan dan bahan yang telah ditentukan oleh panitia dan juri lomba. Dari segi bumbu, tim mempersiapkan komposisi yang diantaranya terdiri dari kacang, petis, gula jawa, garam, bawang putih goreng, dan pisang kluthuk.

“Dari segi campuran bahan, tim juga telah mempersiapkan mentimun atau kerahi, bengkuang, cingur, tahu, tempe, lontong, mangga muda, kacang panjang, dan kecambah,” tuturnya. (Unair/Nisa)

Check Also

universitas-airlangga

Riset Expo, Unair Undang Perguruan Tinggi se-Indonesia

Edupost.id – Universitas Airlangga (Unair) mengundang partisipasi perguruan tinggi (Perti) dan kalangan industri se-Indonesia untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *